Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Antara Artis, Aktris, dan Selebritis

Banyak orang yang sering menyamakan ketiga istilah ini. Padahal, mereka bertiga berbeda loh.

Mari kita coba bedah satu-satu apa itu Artis, Aktris, maupun Selebritis.

1. Artis

Artis dari kata artist --> art-ist. Secara harfiah, seseorang yang menghasilkan karya (art).

Jadi, artis adalah orang yang bergerak di bidang seni yang menghasilkan karya dan bisa dinikmati. Karya yang saya maksud disini sangat beragam ya. Bisa musik atau lagu, bisa gambar, bisa patung (seperti squidward). Jadi, waktu mau bilang, "Artis A", coba pikir kembali apa karya yang sudah dibuat si A.

Contoh Artis ⬇️⬇️⬇️

Squidward lukisan seni

2. Aktris

Aktris (Actress) merupakan panggilan bagi wanita yang masuk dan berperan dalam film-film atau TV serial, atau apapun yang mengarah ke acting.

Saat ini, penggunaan aktris sudah kurang relevan, karena baik laki-laki maupun perempuan, semuanya menggunakan istilah "aktor".

3. Selebritis

Selebritis berasal dari kata "Celebrate". "Merayakan". Nah, kalau selebiritis berarti orang yang suka dapat perhatian, terkenal dan sensasi , misalnya dari media sosial. Kita ga tau entah dia terkenal karena karya atau gimana. Yang penting terkenal. Dan, banyak orang-orang yang sekarang sering disebut artis lebih cocok disebut selebritis. Karena banyak yang terkenal karena gaya mereka, makanan mereka, atau apa yang mereka suka.

Jadi, kita perlu pikirkan apa yang kita ucapkan. Ga selamanya apa yang biasa orang katakan itu adalah kebenaran. Biasakan yang benar, jangan benarkan yang biasa.

Sekian yang dapat saya sampaikan soal perbedaan kata Artis, Aktris, dan Selebritis. Semoga kalian semua bisa ngerti apa yang saya sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan.

Aurealisa Putri
Aurealisa Putri Aesthetic Girls, Asian Fashion, Cherry Blossoms, Music, Travel, Photography, Beauty Appreciation, That one すごい Page.