Ava Max Wikipedia Bahasa Indonesia 6386 Karakter

Amanda Ava Koci (16 Februari 1994), dikenal secara profesional sebagai Ava Max, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Amerika. Single "Sweet but Psycho" menjadi lagu terobosannya ketika menduduki puncak tangga lagu di 26 negara termasuk Inggris, Jerman, Austria, Swiss, Swedia, dan Selandia Baru, sementara juga mencapai 10 besar di Billboard Hot 100 dan di Australia. Single tindak lanjut "So Am I", "Torn" dan "Salt" dirilis pada 2019. Ava Max dikenal dengan gaya rambut khasnya, dijuluki "Max Cut".
Biodata Amanda Ava Koci (Ava Max)

Masa muda

Amanda Ava Koci lahir Amanda Koci pada 16 Februari 1994, di Milwaukee, Wisconsin, dari orangtua Albania dari Tirana dan Sarandë. Dia menggambarkan dirinya sebagai "100% Albania" dan menyatakan bahwa dia "pasti ingin memberikan kembali kepada komunitas Albania ketika [dia] bisa." Pada usia 8, dia pindah bersama keluarganya ke Virginia. Dia berkompetisi dalam berbagai kompetisi menyanyi sebelum memasuki sekolah menengah. Ketika dia berusia 13 tahun, dia datang dengan nama tengah "Ava", yang dia adopsi sebagai nama depannya, mengklaim bahwa "Aku tidak pernah merasa seperti seorang Amanda." Pada usia 14, dia pindah dengan ibunya ke Los Angeles , dalam mengejar karir di bidang musik. Dia menemukan kota itu "luar biasa". Setahun kemudian, dia kembali ke Virginia. Dia menyatakan bahwa dia bersyukur untuk kembali karena memungkinkan untuk "masa kecil yang normal". Pada usia 17, ia pindah kembali ke Los Angeles.

Career

2013–2017: Career beginnings

Di bawah nama panggung Ava, lagu debutnya "Take Away the Pain" diterbitkan pada Mei 2013, dan pada Juli 2015, duo DJ Kanada dan produser Project 46 merilis versi remix dari lagu tersebut. Setelah bertahun-tahun menolak demo dari produser rekaman dan penulis lagu, ia bertemu produser rekaman Cirkut di sebuah pesta makan malam pada tahun 2014 di LA di mana ia menyanyikan "Selamat Ulang Tahun" untuknya. Menurut Max, mereka "membuka banyak pintu" bersama-sama, dan pada Juli 2016, ia merilis "Anyone but You", salah satu dari banyak lagu yang ia kerjakan bersama Cirkut, di SoundCloud. Lagu ini mendapatkan daya tarik dan menarik perhatian berbagai label rekaman yang menghubunginya melalui email, akhirnya membuatnya menandatangani kontrak rekaman dengan Atlantic Records.

Setelah menandatangani kesepakatan, dia mulai mencari nama belakang untuk digunakan sebagai nama panggungnya. Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair, Max menggambarkan bagaimana ia merumuskan nama panggungnya:

Max muncul karena rasanya sangat maskulin, dan terkadang aku merasa sedikit maskulin, seperti 50/50, seperti rambutku. Saya menginginkan sesuatu dengan feminin yang dimiliki Ava, dan Max memiliki maskulinitas, jadi saya menambahkan keduanya.

Selama 2017, Max mengadopsi gaya rambut khasnya, dijuluki "Max Cut", yang dapat dilihat di logonya. Ini terdiri dari sisi kanan rambutnya yang dipotong seperti potongan bob, dengan sisi kiri panjang dan longgar.

2018–present: Breakthrough

Pada bulan April 2018, "My Way" dirilis, yang mencapai puncak 38 di chart Romania Airplay 100. Pada bulan Mei 2018, "Slippin", sebuah kolaborasi dengan Gashi, dirilis. Pada Juni 2018, ia tampil di "Into Your Arms" oleh rapper Amerika Witt Lowry. Sebulan kemudian, "Salt" muncul di SoundCloud. Pada bulan Agustus 2018, ia merilis "Not Your Barbie Girl" sebagai single promosi.

"Sweet but Psycho" dirilis pada 17 Agustus 2018. Lagu tersebut, yang diproduksi oleh Cirkut, menjadi terobosan komersial Max, mencapai nomor satu di lebih dari 26 negara termasuk Jerman, Swiss, Austria, Norwegia, Swedia, Selandia Baru dan Inggris. , di mana ia tinggal di nomor satu selama empat minggu berturut-turut. Pada Januari 2019, lagu tersebut mencapai puncak tangga lagu Billboard Dance Club Songs dan kemudian mencapai 10 teratas di Billboard Hot 100. Max juga tampil di album 7 David Guetta, di trek "Let It Be Me". Pada bulan Maret 2019, ia merilis single lanjutan "So Am I", yang mencapai 10 dan 20 teratas di beberapa negara. Lagu-lagu "Blood, Sweat & Tears" dan "Freaking Me Out" secara bersamaan dirilis pada Juli 2019 sebagai single promosi.

Pada bulan Agustus 2019, Max tampil di lagu "Slow Dance" oleh penyanyi-penulis lagu Amerika AJ Mitchell, dan merilis "Torn" sebagai single akhir bulan itu. Pada tanggal 4 September 2019, ia menandatangani kesepakatan bersama penerbitan bersama dengan Warner Chappell Music dan Artist Publishing Group, yang menyatakan "Saya seseorang yang mengutarakan pendapat saya, jadi penting bagi saya bahwa penerbit saya menghargai orisinalitas dan ekspresi kreatif." Pada tanggal 31 Oktober 2019, ia merilis video musik untuk single promosi "Freaking Me Out" sebagai spesial Halloween. Max memenangkan Best Push Act terbaik di 2019 MTV Europe Music Awards. Pada tanggal 6 November 2019, duet bernama "Tabú" antara Max dan Pablo Alborán dirilis. Lagu yang sebelumnya dirilis "Salt" dikirim ke platform streaming digital pada 12 Desember 2019. Max berkolaborasi dengan DJ Inggris-Norwegia dan produser rekaman Alan Walker pada lagu "Alone, Pt. II", yang dirilis pada 27 Desember 2019. "On Somebody" dirilis sebagai single promosi pada 30 Desember 2019.

Gaya dan pengaruh musik

Max telah dilabeli sebagai penyanyi pop dan dance-pop. Dia tumbuh dengan mendengarkan artis seperti Celine Dion, Aretha Franklin, Fugees, Mariah Carey, dan Whitney Houston. Dia juga mengutip Beyonce, Madonna, Gwen Stefani, Fergie, Britney Spears, Christina Aguilera, dan Lady Gaga sebagai beberapa pengaruhnya. Max telah dibandingkan dengan Gaga untuk musiknya dan "presentasi mewah".

Kehidupan pribadi

Menurut sebuah wawancara tahun 2019 dengan Attitude, Max mengungkapkan bahwa dia telah tertarik pada wanita di masa lalu, tetapi telah memilih untuk tidak melabeli seksualitasnya, dengan menyatakan "Secara pribadi, saya suka ketika ini tentang siapa Anda sebagai pribadi. Saya tidak Saya tidak suka orang menaruh saya, atau orang lain yang saya kenal di dalam kotak."

Sumber: Ava Max, Foto: genius.com
Aurealisa Putri
Aurealisa Putri
Aesthetic Girls, Asian Fashion, Cherry Blossoms, Music, Travel, Photography, Beauty Appreciation.

Belum ada Komentar untuk "Ava Max Wikipedia Bahasa Indonesia"

Posting Komentar

✔ Centang "Beritahu Saya" atau "Notify Me" untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar via Email.