Keseruan Tuti and Friends, Keluarga, Ulang Tahun, Fact
Tuti and Friends

Tuti & Friends adalah salah satu komik ciptaan anak bangsa yang paling populer di dunia maya. Komik ini mengangkat tema persahabatan dari sekumpulan karakter yang sangat imut, unyu, lucu, dan menggemaskan. Cerita yang diangkat juga bermacam-macam, mulai dari petualangan hingga cerita kehidupan sehari-hari.

Pendahuluan

Sebagai tokoh utama, Tuti adalah anak super polos, ceria tapi terkadang lemot. Dalam setiap komik dia menjalani kehidupan seru bersama nenek dan teman-temannya.

Ciri khas tokoh bocah kecil di Komik Tuti and Friends adalah cadel dimana ia nggak bisa ngomong ‘r’. Hal ini kerap ramai diperbincangkan dan di-share di media sosial karena saking lucunya.

Komik Tuti & Friends cocok untuk dibaca semua kalangan, baik dari yang masih cadel nggak bisa bilang “r” (sama, Tuti juga cadel), anak SD, SMP, SMA, kuliahan, bahkan bapak-bapak serta ibu-ibu yang sudah bekerja. Isinya sangat menghibur, tema bahasannya juga tidak terlalu berat dan mudah dipahami. Bagi anak-anak yang masih sekolah komik ini bisa membantu mereka belajar menghargai sesama, belajar untuk berteman dan bersahabat, serta memberikan banyak sekali nilai-nilai positif.

Buat kamu yang suka terhadap humor, komik ini juga salah satu referensi yang seru untuk dibaca. Banyak sekali kelucuan, kepolosan, dan kekonyolan dari Tuti and Friends yang bakalan bikin kamu tertawa ‘ngakak’. Memang, sang pencipta komik yang bernama “Om Kleatol” membuat karakter-karakter dalam cerita ini terlihat sangat lucu, imut, dan menggemaskan.

Sebelum masuk ke interview dengan Tuti, kita simak dulu yuk beberapa karakter yang terlibat di dalam cerita.

Karakter Tuti and Friends

Spoiler for Tuti:
1. Tuti
Tuti adalah pemeran utamanya, jelas-jelas nama komiknya Tuti and Friends. Tuti digambarkan sebagai anak kecil yang rada usil, nggak bisa diem, polos, selalu bawa sikat gigi besar kemana-mana, selalu ceria dan menghibur teman-temannya yang lagi sedih. Tuti ini orangnya nggak sombong, nggak cengeng, dan pokoknya Tuti ini anak yang hebat.

Spoiler for Kunti:
2. Kunti
Kunti digambarkan sebagai kuntilanak yang imut dan memakai hiasan rambut warna merah. Walaupun Kunti ini adalah hantu, tapi dia penakut sekali, cita-cita terbesarnya sih pengen anak-anak yang ketemu sama dia bisa ketakutan dan nangis. Tapi anehnya, sampai dengan saat ini belum ada satupun anak-anak yang takut sama Kunti. Salah sendiri ya jadi hantu kok imut.

Spoiler for Nini:
3. Nini
Nini juga sahabat Tuti, tapi orangnya pendiam sekali. Tapi jangan salah, kata pepatah "air tenang menghanyutkan", nah.. sama halnya dengan si Nini. Walaupun diam, tapi Nini ini menghanyutkan, sering sekali nglakuin hal-hal diluar duggan dan kebanyakan membuat repot teman-temannya. Nini sering bawa senapan laras panjang warna pink, nggak tau sih itu buat apaan. Semoga itu nggak digunain buat jambret ajah.

Spoiler for Mami:
4. Mami
Tokoh ini digambarkan sebagai anak yang paling dekat dengan Tuti. Mami ini berbeda dengan Tuti, anak ini gampang sekali marah, tapi memiliki sifat keibuan (pantes namanya Mami). Sering bawa samurai warna pink kemana-mana, karena pada dasarnya Mami suka sekali dengan budaya Jepang, soalnya Mami ini berasal dari Jepang.

Spoiler for Siti:
5. Siti
Namanya memang seperti orang Jawa, gayanya juga jadul banget. Rambutnya dikepang, terus pakai kacamata besar, kalau di sinetron-sinetron pasti perannya culun. Nah, kelebihan dari Siti ini, orangnya pinter banget, soalnya Siti rajin membaca, jago Matematika dan menggambar. Cita-citanya pengen jadi Komikus kayak Om Kleatol. Siti ini kalau kemana-mana sering bawa mainan kayak gergaji mesin yang warnanya pink. Kira-kira buat apa ya?

Spoiler for Arimbi:
6. Arimbi
Namanya kayak tokoh wayang ya? Ini anak memang suka sama hal-hal berbau kesenian dan kebudayaan Indonesia. Arimbi ini salah satu penari Topeng Cirebon, jadi ya kalau kemana-mana selalu bawa topeng di atas kepalanya. Arimbi ini agak sombong tapi tetep suka menolong, jarang-jarang lho ada anak kayak Arimbi.

Spoiler for Dini:
7. Dini
Ini nih karakter yang paling misterius, pendiam, dan tentunya aneh. Dini ini kalau kemana-mana sering bawa tulang terus pakai kostum warna ijo yang mirip dinosaurus atau buaya. Cocok sih, soalnya Dini memang punya piaraan yang aneh seekor dinosaurus, jenisnya mirip banget dengan T-Rex terus warnanya merah. Bahaya banget kan itu, kalau Dini tiba-tiba menghilang, kemungkinan dia dimakan sama si T-Rex.

Spoiler for Asri:
8. Asri
Karakter anak ini adalah baik dan sabar terhadap siapa saja. Asalnya dari Ambon, dan sangat suka dengan musik, karena kemana-mana pasti bawa gitar warna pink. Aneh ya? Biasanya orang Ambon galak, tapi kalo ini kok baik????

Spoiler for Putri:
9. Putri
Ini adalah anak yang paling sibuk di antara para tokoh yang lain. Putri ini seorang penyanyi, ya bisa disebut artis dan terkenal. Saking terkenalnya, Putri ini sampai nggak punya waktu untuk bermain seperti anak-anak lain. Putri ini ingin seperti Tuti yang bisa bermain kapan saja. Karena seorang penyanyi, Putri kalau kemana-mana bisa sambil bawa stand mic warna pink.

Spoiler for Noni:
10. Noni
Anak ini unik dan lucu juga, kostum yang ia kenakan mirip sekali dengan domba putih dan kombinasi warna pink. Anak ini juga lebih polos, dan sering banget dikerjain sama Tuti. Paranoid banget, sering mengkhawatirkan hal apapun sebelum terjadi.

Spoiler for Loli:
11. Loli
Bawaannya juga senapan laras panjang (shot gun) warna pink, mungkin ini adalah senjata untuk membela dan melindungi teman-temannya. Anak ini adalah troller sejati, cuek, pemalas, suka tidur, to the point dalam menyelesaikan masalah.

Spoiler for Pricili:
12. Pricili
Ini anak juga aneh dan misterius. Di atas kepalanya tumbuh semacam kaktus berbentuk kelinci/ kelinci kaktus dan itu hidup. Om Kleatol sendiri juga bingung itu berasal dari mana.

Spoiler for Afika:
13. Afika (bukan Afiqah)!!!
Afika ini teman baik Tuti, walaupun kadang sering juga bertengkar. Afika ini terkenal lho, tau kan terkenal karena apa? Itu, karena iklan biskuit yang dijilat sama dicelupin, dan entah kenapa dia jadi bintang iklan biskuit tapi justru sukanya sama jeruk. Jadi kalau kemana-mana ya sambil bawa jeruk.

Spoiler for Tito:
14. Tito
Dilihat dari namanya mirip dengan Tuti (jauh banget lah antara Tito sama Tuti). Tito ini adalah pahlawan yang dihadirkan Om Kleatol dalam komik Tuti and Friends. Untuk identitas jelasnya masih belum diketahui. Tito ini bisa terbang, tapi yang aneh dan jadi bahan pembicaraan, baju si Tito mirip sekali dengan Tuti. Siapakah Tito sebenarnya? Apakah Tito adalah Tuti, dan Tuti adalah Tito?

FAQ Tuti and Friends

Q) Kapan Tuti lahir?
A) Tuti lahil saat matahali mau telbit. (Berarti Tuti lahil sebelum jam 5 pagi, bisa tengah malam juga).
Q) Dimana Tuti tinggal, sama siapa ajah?
A) Kalo udah baca komik cetak Tuti pasti tau Tuti tinggal dimana. (Buat kamu yang udah baca pasti ngerti deh).
Q) Hobi Tuti sebenernya apa?
A) Hobinya Tuti main. Main apa aja yang penting selu.
Q) Menurut Tuti sahabat itu apa sih?
A) Sahabat itu nama bus antal kota antal plopinsi, belcande hehehe. Kali ini selius, sahabat itu Bhineka Tunggal Ika.

Sumber : Kaskus (Tuti & Friends, Komik Paling Imut di indonesia), dan media lain.

Media Pendukung

Facebook : Tuti and Friends
Instagram : Tuti and Friends (@tutiandfriends)
Twitter : tuti (@TutiAndFriends)
Website : TutiAndFriends

Album Tuti and Friends

Spoiler for album:
1. nemu kucing lagi

Spoiler for album:
2. komik lama nongol lagi - bahasa ingglis
kompilasi komik lawas tuti tema bahasa ingglis ' 3 ' )

Catatan: Halaman mungkin berisi beberapa informasi yang tidak akurat, jadi harap hubungi kami agar informasi yang diberikan menjadi lebih baik.